Pemberian Reward Atas Kinerja Tenaga Honorer Terbaik di Lingkungan Ditjen Badilmiltun

Berita Terkini

Jakarta – ditjenmiltun.net. Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Repubik Indonesia, Jalan Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat, merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yaitu Halal Bi Halal dan Pelepasan Para Purnabhakti serta Pejabat yang mendapat Promosi di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, dilaksanakan pemberian penghargaan (reward) atas kinerja tenaga kerja tidak tetap (honorer). Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I yang diwakilkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA., Seluruh Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV beserta Staff dan Honorer di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA. Dalam sambutanya, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan bahwa pemberian reward sesuai dengan yang diajarkan oleh Reformasi Birokrasi, dimana dari 8 (delapan) area perubahan yang wajib dilakukan ada 1 (satu) area dengan bobot tertinggi yaitu 15 (lima belas) diantara 60 (enam puluh) sebagai pengungkit, yaitu SDM (Sumber Daya Manusia). Dan salah satu item SDM adalah peningkatan kinerja kapabilitas dan kemampuan serta evaluasi untuk seluruh Pejabat, Staff maupun Honorer (yang setiap saat mendampingi saat bekerja). Beberapa bulan lalu, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengadakan tes untuk 14 (empat belas) tenaga Honorer, berupa tes pilihan ganda (oleh Bagian Kepegawaian), tes komputer (oleh Bagian Kepegawaian dibantu oleh Tim IT Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara), tes budaya kerja dan DP3 yang dilaporkan oleh atasan langsung. Kemudian Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan nasihat kepada seluruh tenaga Honorer agar jangan lelah untuk selalu belajar dan berkarya, selain itu Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara juga mengingatkan pentingnya K2 (koordinasi dan komunikasi).

Dari 14 (empat belas) tenaga Honorer yang telah menjalani tes, diberikan reward kepada 5 (lima) tenaga Honorer terbaik, yaitu :

 

Kurniawan, dengan hasil Tes Pilihan Ganda Tertinggi, Tes Komputer Tertinggi, Budaya Kerja = 70, DP3 = 79
Robbi Atil Adawiyah, S.E., dengan hasil Tes Pilihan Ganda = 70, Tes Komputer = 235, Budaya Kerja = 78, DP3 = 80
Indah Putri Retno, dengan hasil Tes Pilihan Ganda = 60, Tes Komputer = 215, Budaya Kerja = 85, DP3 = 76,60
Vinda Pratiwi, S.H., dengan hasil Tes Pilihan Ganda = 70, Tes Komputer = 220, Budaya Kerja = 75, DP3 = 70
Junita Monica Angelina, dengan hasil Tes Pilihan Ganda = 60, Tes Komputer = 205, Budaya Kerja = 85, DP3 = 77,50.

 

Sumber : http://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id/