Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 di PTUN Banda Aceh

Berita Terkini

Banda Aceh, Kamis 21 Mei 2018, sebagaimana instruksi dari Sekertaris Mahkamah Agung RI melalui surat nomor 289/SEK/KS.00/05/2018 Tanggal 18 Mei 2018, di halaman PTUN Banda Aceh diadakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018. Upacara diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural serta Pegawai dan Pegawai Kontrak PTUN Banda Aceh.

Upacara yang dimulai Pukul 08:30 WIB dengan Pembina Upacara Wakil Ketua PTUN Banda Aceh Bapak Hujja Tulhaq, S.H., M.H., sedangkan komandan upacara Kasub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan PTUN Banda Aceh Bapak T. Edi Johan, S. Kom.

Dalam kesempatan ini, Pembina upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang berisi banyak pesan berharga bagi seluruh peserta upacara pada khususnya dan bagi seluruh rakyat Indonesia pada umumnya. Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika di antaranya menekankan mengenai betapa pentingnya komitmen dan kebersamaan rakyat yang dibutuhkan saat ini dalam rangka mempertahankan kemerdekaan bangsa. Boedi Oetomo merupakan salah satu contoh nyata bahwa suatu perkumpulan, persatuan, atau organisasi dapat membawa andil yang besar dalam menyatukan tekad dan memperjuangkan kemerdaan bangsa. Maka, tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 yaitu “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Berikut Dokumentasinya :