UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 TAHUN 2019

Berita Terkini

Banda Aceh, Senin 28 Oktober 2019, Warga Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 di halaman depan kantor tepat pukul 08:00 WIB.

Tema Peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah “Bersatu Kita Maju”, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh Bapak Yusri Arbi, S.H.,M.H selaku Pembina Upacara, dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Berikut Dokumentasinya :