Peringatan HUT Peradilan Tata Usaha Negara Ke-32.

Berita Terkini
Banda Aceh, Senin 16 Januari 2023, Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh mengadakan Acara Syukuran dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Peradilan Tata Usaha Negara yang Ke-32. Acara dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh, Bapak H. Mochamad Arief Pratomo, S.H., M.H., Wakil Ketua Bapak Effendi, S.H., Panitera Bapak Muhammad Nur Mahdi, S.H., M.H., Sekretaris Ibu Maryana, S.H., dan seluruh Aparatur Pengadilan TUN Banda Aceh yang terdiri dari Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, ASN dan PPNPN. Acara yang dipandu oleh Ibu Nurul Badiyah, S.Pd.I ini dimulai pada Pukul 10.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibawakan oleh salah seorang Mahasiswa Magang dari UIN Ar Raniry Banda Aceh, yang bernama Sakti. Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh.
Dalam sambutannya Bapak Ketua menceritakan secara singkat tentang latar belakang berdirinya Peradilan Tata Usaha Negara di Negara Republik Indonesia yang merupakan konsekuensi dari sebuah Negara Demokrasi Modern yang menganut Sistem Politik Trias Politika untuk menjadi Alat Pengawasan terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan khususnya berkaitan dengan urusan administratif pemerintahan. Bapak Ketua juga menambahkan bahwa di momen HUT Peratun yang Ke-32 ini marilah Kita bersama-sama memperbaiki diri kita sendiri terlebih dahulu secara administratif yang mungkin belum tertib sebelum mengawasi administratif lembaga lainnya.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng yang telah disediakan dan dalam kesempatan ini potongan tumpeng pertama diberikan kepada Bapak Muhammad, S.H., dan Potongan kedua diberikan oleh Sdri. Asshifa Ummami K, S.H. Acara ditutup dengan Doa dan Foto bersama.
Berikut adalah Dokumentasinya :