Pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu Pelayanan Pengadilan Pada PTUN Banda Aceh

Berita Terkini

Banda Aceh, Senin, 02 Juli 2018, tim pelaksana Kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara berkunjung ke Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh dalam rangka Pelaksanaan Akreditasi Penjamin Mutu Pelayanan Pengadilan Pada Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh. Tim ini terdiri dari 3 (tiga) Personil, yaitu :  Bapak Sudarsono, S.H., M.H. (Hakim Yustisial) selaku Ketua Tim, Ibu Ambar Sri Susilowati, S.H., M.H. (Kepala Sub Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Tata Usaha Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara) dan Bapak Sudiyono, S.H.,M.H. (Kepala Seksi Bimbingan Dan Monitoring Sub Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh Bapak Yusri Arbi, S.H.,M.H., kemudian dilanjutkan dengan taklimat awal yang disampaikan oleh Ibu Ambar Sri Susilowati, S.H.,M.H. Antusiasme personil Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh cukup tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, hal ini terlihat dari raut wajah seluruh personil Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh. Setelah taklimat awal dilaksanakan penilaian mandiri oleh satuan kerja yang dibimbing oleh masing-masing assessor berdasarkan 7 (tujuh) area yang diassessmentkan,  :

Area I : Management Kepemimpinan dan Sumber Daya Manusia (Assessor :  Bapak Sudarsono, S.H., M.H.)

Area II : Pola Bindalmin dan SOP Penyelesaian Perkara (Assessor : Sudiyono, S.H., M.H.)

Area III : Sarana dan Prasaran Pengadilan (Assessor : Sudiyono, S.H., M.H.)

Area IV : Aplikasi Sistem Informasi Penulusaran Perkara (SIPP) dan Aplikasi IT Berbasis lainnya (Assessor : Bapak Sudarsono, S.H., M.H.)

Area V : Pedoman Pelayanan Meja Informasi dan Pengaduan (Assessor : Ibu Ambar Sri Susilowati, S.H.,M.H.)

Area VI : PNBP dan Biaya Proses Penyelesaian Perkara (Assessor : Ibu Ambar Sri Susilowati, S.H.,M.H.)

Area VII : Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak mampu (Assessor :  Ibu Ambar Sri Susilowati, S.H.,M.H.)

Kegiatan Akreditasi di PTUN Banda Aceh ini berlangsung dari tanggal 2 Juli 2018 sampai 4 Juli 2018.

Berikut Dokumentasinya.